Rabu, 15 April 2020

Hani ku udah pandai baca


Saya punya anak bernama Hani. Ini fotonya waktu dia berusia tiga tahun. Saat saya pertama kali mengenalkannya pada buku. Memang waktu itu dia belum bisa membaca, jadi saya lah yang membacakannya buku. Kegiatan ini sering saya lakukan disela2 waktu dia bermain, atau ketika menjelang tidur. Dan sekarang saya mulai merasakan manfaatnya. Saat ini hani sudah berusia lima tahun empat bulan. Hani sudah bisa membaca dengan cepat, bahkan sudah melebihi kemampuan teman2nya di sekolah. Maaf bukan berarti mau pamer ya. Tapi nyata sekali manfaat membacakan buku pada anak balita. Bahwa anak yang sedari kecil sudah terbiasa dibacakan buku oleh orang tuanya, dipercaya akan lebih mudah untuk belajar membaca.
Selain itu, banyak manfaat lain yg didapat dari kebiasaan orangtua membacakan buku pada anak balita nya. Diantaranya anak jadi mengenal banyak kosakata baru, melatih kemampuan mendengar & berbicara, melatih belajar konsep, melatih kemampuan kognitif anak, dan tentu saja meningkatkan bonding (hubungan erat) antara anak dengan orangtuanya.
Dan sekarang dia jadi gemar membaca. Makanya saya mulai menambah koleksi buku bacaannya. Mudah2an kegemaran membacanya ini terus berlanjut hingga ia besar nanti. Proud of you, my sweet little honey๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

2 komentar:

  1. Wah keren Hani.. bentar lagi Hani pengen ngeblog kaya ummi nya deh hehehe

    BalasHapus
  2. Hahaha...iya ntar klo udh sd diajarin bikin blog๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰

    BalasHapus

Ramadhan yang berbeda

Hari ini bertepatan dengan hari ketiga bulan ramadhan di tahun ini. Dan ramadhan kali ini sangatlah berbeda. Di beberapa wilayah...